423 views

Palang Portal Perumahan Mencegah Tindak Kejahatan Pencurian & Perampokan di Masa Liburan

Memasuki masa liburan menjadi momen yang digunakan untuk berlibur bagi kebanyakan masyarakat. Tempat wisata di luar kota atau luar negeri menjadi pilihan favorit, tidak sedikit dari mereka yang memilih untuk mudik dalam waktu jangka waktu yang cukup lama. Keamanan rumah yang ditinggal selama liburan menjadi isu yang diangkat bagi kebanyakan orang.

Untuk itu beberapa tips agar rumah aman, liburan nyaman:

1.Meminta Pertolongan Tetangga untuk Memantau Rumah

Jika Anda memiliki rekan yang berdekatan dengan rumah Anda, sebaiknya Anda meminta tolong agar mereka memantau kediaman Anda dari orang-orang asing. Jangan lupa untuk menitipkan kunci rumah dan kendaraan Anda seperti mobil dan motor kepada tetangga Anda. Hal ini agar lebih memudahkan tetangga Anda untuk memantau kondisi rumah.

2. Hindari update status di Sosial Media

Di era digital saat ini, sosial media sudah menjadi keharusan bagi masyarakat urban dalam mempublikasikan kehidupan dirinya. Apa dan bagaimana kondisi seseorang kerap dibagi kepada khalayak. Taukah Anda, kegiatan berbagi info di sosial media tidak selalu aman. Terlebih, jika kondisinya, Anda harus meninggalkan rumah dalam waktu yang sedikit lama. Mungkin satu atau dua rekan sosial media Anda adalah orang baik, namun bisa jadi rekan Anda memberikan informasi kepada pihak lain yang bisa jadi memiliki niat tidak baik.

3. Buatlah Sebuah Ilusi

Terkadang berbohong demi kebaikan itu penting. Ketika Anda ingin meninggalkan rumah dalam waktu lama, sebaiknya Anda sedikit membuat ilusi, seolah rumah Anda benar-benar tidak kosong dan masih berpenghuni. Sabagai contoh, jika sudah larut, lampu harus dalam kondisi menyala. Dan ketika terik, lampu dalam kondisi mati. Satu hal tips juga untuk Anda. Lebih baik menggunakan jenis lampu yang menggunakan sensor otomatis. Agar lampu Anda tidak selalu menyala setiap waktu.

4. Cabut Semua Kabel Elektronik

Rumah terbakar kerap terjadi pada kondisi rumah yang kosong oleh penghuninya. Terkadang kita lupa untuk mencabut semua kabel elektronik di rumah, atau bahkan kita hanya mematikan elektronikan namun kabel masih dalam kondisi terhubung dengan stop kontak. Ini sangat berbahaya. Oleh sebab itu, sebelum Anda meninggalkan rumah, ada sebaiknya untuk mencabut semua kabel elektronik di rumah Anda.

5. Alihkan Alamat Pengiriman Koran Berlangganan

Jika Anda berlangganan Koran, disarankan untuk mengalihkan alamat pengiriman Koran ke alamat tetangga Anda atau pos satpam yang sudah Anda titipkan selama Anda berlibur.

6. Amankan semua barang berharga Anda

Anda disarankan untuk mengamankan semua barang-barang berharga seperti, perhiasan, uang, dokumen-dokumen penting seperti surat tanah, surat rumah, dan surat berharga lainnya ke dalam brankas atau jika ingin lebih aman, bisa dititipkan pada brankas di bank. Hanya saja, untuk penitipan di brankas memerlukan.Meminta Pertolongan Tetangga untuk Memantau Rumah

7. Menggunakan palang portal otomatis pada gate Perumahan

Penggunaan palang portal perumahan RFID dapat mencegah pencuri atau pengunjung yang tidak berkepentingan masuk ke area perumahan. Palang portal perumahan RFID berfungsi sebagai akses terbatas pengunjung untuk memasuki area perumahan. Palang portal perumahan RFID dapat diakses dengan menggunakan kartu RFID. Setiap warga wajib memiliki kartu RFID untuk dapat mengakses palang portal perumahan.

 

Pemesanan Palang Portal Perumahan RFID

Dapat menghubungi 0812-8253-8506

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Punya lokasi/area parkir yang nganggur?
Ingin memperoleh penghasilan dari area Parkir tsb?
Apakah Anda mau menjadi pengusaha dibidang Parkir?

Untuk informasi lebih lanjut: